Dari Bayangan ke Cahaya : Bayangan di Cermin

Malam datang, dan ruang kamar dipenuhi keheningan. Hanya suara detak berulang jam dinding yang berhasil memecah keheningan. Lampu meja menerangi sudut ruangan dengan cahaya lembut, menciptakan bayangan panjang di dinding kamar.

Di sinilah aku, berdiri di depan cermin, bertanya-tanya, apakah semua ini nyata? Setiap detak jam, setiap bayangan panjang di dinding, apakah ini cuma trik dari rasa bosan? Kulihat diriku, wajah ini tampak lelah banget di bawah cahaya lampu meja. Aku mulai berpikir, di mana semangat yang dulu ada?

Apa ini yang namanya rutinitas? Rasa seperti terjebak dalam lingkaran tanpa akhir, tanpa warna, tanpa makna. Dulu, segalanya terasa lebih mudah, lebih cerah. Aku bisa lari di bawah sinar matahari, merasakan angin, bebas dari segala beban.

Terlintas kembali di ingatanku, suara tawa anak-anak yang bermain dan berlari memenuhi udara dengan keceriaan, sedangkan aku berlari di antara pohon-pohon besar. Tanah yang empuk di bawah kakiku memberikan sensasi yang menyenangkan, dan angin segar membelai kulitku, seolah aku melayang di atas dunia. Semua terasa begitu hidup dan penuh warna, seperti sebuah lukisan penuh warna yang selalu kuimpikan.

Setiap lari melintasi taman itu seperti membuka jendela ke masa depan yang penuh harapan. Tidak ada rasa takut atau keraguan yang mengganggu, hanya keyakinan bahwa setiap hari baru menawarkan kemungkinan yang tak terbatas. Dunia terasa seperti tempat yang penuh dengan potensi, dan aku percaya bahwa segala sesuatu mungkin saja terjadi.

Sekarang, di malam yang sepi ini, aku merasa agak terasing. Suara detak jam jadi satu-satunya teman, dan bayangan di dinding seakan-akan menertawakanku. Rasa lelah ini bukan cuma fisik; rasanya seperti ada kekosongan di dalam hati yang butuh lebih dari rutinitas sehari-hari.

‘Apa sih sebenarnya yang ku cari?’ tanyaku pada diri sendiri, sambil memandang wajah lelah itu. ‘Apa yang bisa bikin semangat ini bangkit lagi? Ada nggak sih jalan keluar dari kebingungan ini?’

Tapi, meski banyak pertanyaan dan keraguan, satu hal tetap, aku masih ingin  menemukan sesuatu yang baru, sesuatu yang bisa buat aku merasa puas. Aku harus percaya bahwa ada lebih dari sekadar rutinitas membosankan ini, dan mungkin, di luar sana, ada sesuatu yang bisa membangkitkan semangatku lagi(?).



Image Source : Pinterest

Komentar

Postingan Populer